IDI Sultra Siap jadi Tuan Rumah Rakernas IDI 2020

1,021

 

Ketua IDI Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2022 telah terbentuk dan diketuai oleh dr.La Ode Rabiul Awal. Pada masa awal kepemimpinannya, ia menyatakan kesiapan diri untuk menjadi tuan rumah Rakernas yang akan digelar Oktober 2020 mendatang.

“Kami justru bertekad untuk menjadi tuan rumah karena kita harus mempromosikan Sultra secara keseluruhan maupun pembangunan kesehatan,” katanya, Sabtu (14/12/2019).

Menurutnya, menjadi kesempatan yang luar biasa jika Sultra bisa dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah Rakernas IDI. “Kesempatan yang luar biasa karena akan datang tenaga kesehatan dari berbagai disiplin ilmu,” tukasnya.

Diyakininya, ketika berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah, maka Sultra dapat dipromosikan dari segala bidang, tidak hanya mendapatkan nilai plus untuk kesehatan saja tetapi juga dari sektor pariwisata dan nilai ekonomi pasti bisa meningkat.

Pj Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Balomba menyatakan dukungan terhadap IDI Sultra untuk terus meyakinkan pemerintah pusat jika Sultra sangat siap untuk didaulat menjadi tuan rumah Rakernas IDI.

“Sudah siap, kan always siap. Tagline kita Sultra Emas 2023 salah satunya itu Sultra Sehat,” katanya.

Pelayanan kesehatan di Sultra juga kata La Ode sangat mendukung adanya rencana rakernas tersebut. Ia pun berharap agar pemerintah pusat bisa menunjuk Sultra sebagai tempat diselenggarakannya Rakernas IDI 2020.

Dalam penunjukkan Rakernas IDI 2020, ada dua provinsi yang akan mempresentasikan kesiapan diri kepada pemerintah pusat yakni Sultra dan Aceh.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU