PKS Resmi Umumkan AJP Sebagai Calon Pendamping Sulkarnain

1,802

 

Penyerahan SK penunjukan Adi Jaya Putra sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan, mengusung Adi Jaya Putra (AJP) sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

AJP akan bertarung bersama dua kandidat partai koalisi lainnya, yaitu Siska Karina Imran dan Rahman Tawulo.

Pengusungan anak Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga ini, disampaikan langsung oleh Plt Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, didampingi Sekretaris DPW PKS, La Pili. Serta disaksikan langsung pengurus DPP PKS, Jumat (13/12/2019).

Yaudu Salam Ajo mengatakan, proses dan mekanisme penentuan Wawali sudah bergulir lama. Mulai dari DPD hingga DPW menyerahkan ke DPP.

“Alhamdulillah sudah terjawab, DPW akhirnya mendapat SK secara resmi dari DPP yang ditandatangani langsung Presiden dan Sekjen PKS,” ujarnya.

Related Posts

Jika sebelumnya SK AJP sempat dibantah, diungkapkan Yaudu Salam Ajo, hal itu dikarenakan pihaknya belum menerima SK secara resmi.

“DPW baru menerima secara resmi dari DPP itu tadi siang. Setelah kami terima, maka kami langsung mengumumkannya,” tandasnya.

Pertimbangan DPP merekomendasikan AJP karena selama ini komunikasi yang dibangun berjalan baik. Mulai dari awal hingga fit and proper test.

Terlebih AJP dinilai mampu mendampingi Sulkarnain Kadir dalam menjalankan tugas birokrasi di Pemerintahan Kota Kendari. Ia juga diyakini memiliki komitmen, kedekatan dan dikenal masyarakat.

“Insyahallah, dengan izin-Nya, ini merupakan pilihan yang terbaik bagi masyarakat” cetusnya.

Pasca keluarnya SK, selanjutnya DPW akan meneruskan ke DPD untuk dilakukan tahapan selanjutnya dengan partai koalisi.

“Saya minta doa dan restu supaya kepemimpinan di Kota ini bisa amanah dengan adanya wakil,” ungkap AJP.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU