KPU Sultra Gelar Bimtek Aplikasi Silon Pencalonan Perseorangan Pilkada 2020

702

 

Bimtek Aplikasi Silon yang digelar KPU Sultra di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari. Foto: Doc. KPU Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tata cara pencalonan perseorangan dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Bimtek ini dilakukan selama tiga hari yakni sejak tanggal 12 sampai 14 Desember di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh pihak penyelenggara pilkada serentak 2020 untuk bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara.

“Bimtek ini dilakukan agar terdapat kesepahaman penyelenggara dalam menginterpretasi regulasi dan pelaksanaan tahapan pencalonan perseorangan. Mengingat terdapat perubahan-perubahan mendasar dari aspek teknisnya misalnya penyederhanaan formulir yang digunakan, isian formulir yang digunakan, mekanisme pengajuan dokumen syarat minimal dukungan dan sebaran serta metode verifikasi administrasi dan faktual yang berbeda dari pemilihan sebelumnya,” katanya melalui rilis yang diterima lenterasulra.com, Jumat (13/12/2019).

Peserta Bimtek saat melakukan registrasi. Foto: Doc. KPU Sultra

Sekretaris KPU Sultra, Syafrudin mengatakan dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, pihaknya menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya. “Dua Orang tim helpdesk pencalonan dari Sekretariat Jenderal KPU RI untuk menjadi narasumber pada materi penggunaan alikasi silon,” katanya.

Pilkada serentak 2020 akan digelar pada tujuh kabupaten di Sultra yakni Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Buton Utara dan Kabupaten Wakatobi.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU