Sejumlah Aset di DPRD Bombana Dikabarkan Hilang

1,138
Kantor DPRD Bombana

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Sekretariat DPRD Kabupaten Bombana, kini memiliki pekerjaan tambahan. Selain mengurusi berbagai kebutuhan administrasi dan keuangan stafnya serta keperluan 25 anggota DPRD periode 2019-2024, pihak sekretariat dewan kini sibuk mencari dan menelusuri keberadaan sejumlah aset yang pernah diadakan pihak sekretariat dewan.

Informasi yang dihimpun dari sekretariat DPRD, sejumlah aset dikabarkan belum ditemukan. Mulai dari fasilitas elektronik, mobiler, kendaraan bermotor serta berbagai fasilitas lainnya. Belum ada data pasti berapa jumlah aset yang dikabarkan raib, sebab pihak sekretariat dewan masih melakukan inventaris aset-aset apa saja yang diduga hilang. Sekretaris DPRD Bombana, Mahyuddin mengaku sudah mendapat laporan terkait dugaan hilangnya aset di DPRD Bombana.

“Informasinya seperti itu. Tapi kami masih melakukan  inventaris untuk memastikan apa benar ada aset yang hilang atau tidak,” katanya. Mantan Asisten 1 Sekretariat daerah Bombana ini menambahkan, sejak beberapa waktu lalu, dirinya sudah memerintahkan stafnya dibagian perlengkapan untuk menginventaris kembali semua aset yang dimiliki sekretariat dewan.

Ditempat terpisah Man Arfa, PJ Sekda Bombana juga mengaku telah menerima kabar dugaan hilangnya sejumlah aset di sekretariat DPRD. “Yang berkembang seperti itu. Makanya saya perintahkan pihak sekretariat Dewan, untuk mengkroscek kebenarannya,” katanya.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Bombana ini bilang, sejak berhembusnya informasi sejumlah aset di sekretariat dewan yang belum ditemukan, dirinya juga telah memerintahkan stafnya dari inspektorat untuk melakukan penelusuran terkait kebenaran informasi tersebut. Yang pasti sambung mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini, inspektorat telah mengeluarkan rekomendasi kepada pihak sekretariat dewan untuk menginventaris aset asetnya yang diduga hilang.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU