7 Tahun Menderita Tumor Ganas, Warga Butur Ini Butuh Uluran Tangan

40389

 

Warga Buton Utara, Ernis, penderita tumor di bagian perut yang kondisinya kian memprihatikan dan butuh uluran tangan. Foto: Safrin.

BUTUR, LENTERASULTRA.COM – Seorang warga Butur, bernama Ernis (32), kondisinya sangat memprihatikan. Sejak tujuh tahun lalu, ia menderita tumor ganas di bagian perut.

Salah seorang kerabatanya, Tauti (50) mengatakan, kondisi ini Ernis kini kian kurus. Sementara perutnya tampak membesar. Ia juga tidak bisa berjalan dan sering kali mengeluh kesakitan.

“Dia hidup hanya dengan ayahnya saja, jadi saya kasih tinggal di rumahku menunggu pemerintah dapat membantu,” katanya saat ditemui (11/12/19).

BACA JUGA:  Warganya Menderita Tumor Ganas, Bupati Butur: Sejak Awal Saya Minta Dia Berobat

Selain Tauti, terdapat kerabat yang lain bernama Satria (50) yang ikut mengurus keperluannya sehari-hari yang tidak bisa dilakukannya sendiri, sejak Ernis tidak bisa berjalan.

“Saya merasa kasian, karena dulu itu dia masih bisa jalan kesana kemari, tapi kurang lebih empat bulan terakhir ini dia tidak bisa jalan jadi perlu bantuan orang,” terangnya.

BACA JUGA:  Kali Kedua ke Butur, Prof Zamrun Membawa 800-an Orang

Satria mengtakan, saat ini Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara, telah mengecek kondisinya, namun belum ada kepastian untuk dirujuk kerumah sakit. Alasannya masih berkonsultasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ia berharap, pemerintah segera memberikan bantuan medis kepada Ernis, sehingga penyakit yang dideritanya dapat ditangani dengan maksimal.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Komentar Facebook