Bupati Muna Datangkan Kapal Gratis Rute Raha-Maligano

6,187
Kepala PT. Pelni Cabang Baubau, Capt A Sadikin, MM.MMar. Foto-Adhi

MUNA, LENTERASULTRA.COM- La Ode Muhammad Rusman Emba paham betul dengan kebutuhan masyarakatnya yang berdomisili di daerah Kepulauan. Demi memenuhi kebutuhan trasnportasi warganya di ibukota, Bupati Muna ini mendatangkan kapal perintis dari Jakarta.

Nama kapal yang dihadirkan LM Rusman Emba itu bernama KM Gandha Nusantara 19. Sejak beberapa waktu lalu, kapal jenis Rede sudah melempar sauh di pelabuhan Raha, Kabupaten Muna. Rencananya, Minggu (8/12/2019) Bupati Muna bersama pimpinan PT. Pelni Cabang Baubau akan meresmikan pengoperasiannya.

KM. Gandha Nusantara rencananya akan beroperasi di lintasan Raha-Maligano. Bagi warga yang ingin bolak balik di rute tersebut tidak usah ragu dengan biayanya. Sebab Pemda Muna dan Pelni sepakat menggratiskan tiketnya. Kepala Pelni Cabang Baubau, Capt A Sadikin MM.MMar membenarkan pengoperasian kapal Rere Gandha Nusantara 19 di lintasan Raha-Maligano.

KM Gandha Nusantara kapal gratis yang melayani rute Raha Maligano. Foto-Adi

“Penumpang yang menggunakan kapal ini dari Raha ke Maligano atau sebaliknya tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Capt A Sadikin di Pelabuhan Raha, setelah beberapa menit turun dari kapal cepat Baubau-Raha, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 10.00 WITA.

Sadikin mengatakan, pengoperasian KM Gandha Nusantara 09 atas permintaan Bupati Muna, LM Rusman Emba. Kapal ini didatangkan dalam rangka memaksimalkan layanan angkutan laut penumpang pada pelabuhan-pelabuhan yang belum memiliki fasilitas lengkap. Salah satunya di pelabuhan Maligano-Raha,” ungkap Sadikin.

Penulis : Adhi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU