Komunitas Adat Terpencil Terima Bantuan dari Bupati Muna

877

 

Bupati Muna, Rusman Emba menyerahkan bantuan kepada masyarakat terpencil. Foto: Fifhy/Lenterasultra.

MUNA, LENTERASULTRA COM – Bupati Muna menyerahkan bantuan Sosial kepada warga Komunitas Adat Terpencil, Desa UP Wuna, Kecamatan Tongkuno, Kamis (06/12/2019). Bantuan tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial.

Plt. Kadis Sosial Muna, Drs. La Kore mengatakan, ada dua dusun yang menerima bantuan sosial ini yakni Dusun tongkuno dan Madawa dengan total penerima 60 keluarga. Bantuan sebanyak lima jenis yakni bahan bangunan rumah, peralatan kerja yang meliputi pacul, paku dan parang, jaminan hidup meliputi beras 120 liter, telur 6 rak dan mie instan. Peralatan rumah tangga yang meliputi ember piring serta bibit  jagung B2.

Related Posts

“Alhamdulillah sudah beberapa kali pertemuan dengan warga maka kami mengambil kesimpulan untuk mengawal bagaimana proses pembangunan rumah,” katanya.

Program ini dapat terwujud atas komunikasi yang terbangun baik antara Pemerintah Daerah Muna dan Kementrian Sosial.

“Saat ini sudah banyak program yang terwujud di bawah pemerintahan Bupati Muna, Rusman Emba. Tentu kita harus slalu bersyukur agar nikmat senantiasa diberikan oleh Allah SWT. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat semua,” jelasnya

“Manfaatkan semaksimal mungkin nikmat Tuhan ini. Apabila ada yang belum mendapatkan segera berhubungan dengan Dinas Sosial. Ini belum tuntas sehingga kita akan maksimalkan yang penting kita masih bersama,” ujar Rusman Emba.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU