Wakil Wali Kota Kendari Mandeg di Tangan Sulkarnain, Ini Komentar Ketua DPRD

277

 

Ketua DPRD Kota Kendari dan Ketua Bidang POLHUKAN Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, H. Subhan. Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sukarni Ali Madya mengaku bahwa pengusulan Calon Wakil Wali Kota Kendari mandeg di tangan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Pasalnya, sejak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka penjaringan pada Mei 2019, sampai nama-nama itu dikirim ke Dewan Pengurus Pusat PKS pada Juni lalu tapi hingga kini belum ada keputusan siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi Wawali dari partai besutan Sohibul Iman itu.

Pemilihan Wakil Wali Kota Kendari, saat ini tinggal menunggu siapa figur yang disetujui PKS.

Iklan
BACA JUGA:  Asmani Arif, Cabup Kolaka yang Istimewa di PKS

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kota Kendari yang juga Ketua Bidang POLHUKAN Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, H. Subhan mengaku tidak tahu-menahu soal itu.

“Saya tidak tahu. Yang jelas saat ini progresnya sementara bergulir. Nama-nama calon Wakil Wali Kota Kendari yang diusung PKS sudah di DPP. Asal tau saja posisi DPD PKS Kota Kendari sedang menunggu siapa satu dari dua nama yang diusulkan ke Pusat,” katanya.

Dua nama tersebut yakni Alamsyah Lotunani yang tak lain Mantan Sekretaris Daerah Kota Kendari dan Adi Jaya Putra, anak dari Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga.

Politis PKS ini belum bisa memastikan kapan satu nama itu akan keluar. Pihaknya berharap dalam waktu dekat calon Wawali PKS sudah ada. Ketika satu nama keluar dari PKS dan DPRD telah menerima surat dari Wali Kota Kendari untuk pelaksanaan proses pemilihan. “Kami DPRD selalu siap,” ujarnya.

BACA JUGA:  Anak Bupati Konsel jadi Kandidat Wawali PKS

Untuk diketahui partai koalisi seperti PAN dan PKB telah lebih dulu merekomendasikan nama wawali. PAN mengusulkan Wakil Ketua DPD PAN Kendari, Siska Karina Imran yang merupakan istri dari mantan Wali Kota Kendari non aktif, Adriatma Dwi Putra (ADP). Sementara PKB mengusulkan H. Rahman Tawulo yang tak lain Ketua DPD PKB Kota Kendari.

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Komentar Facebook