Peminat Membludak, Satu Kursi CPNS di Pemkab Bombana Diperebutkan 19 Pelamar

852
Kepala BKPSDM Bombana, Rusman Idja

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM– Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Bombana telah ditutup Selasa (26/11/2019) pukul 23.59 WITA. Tercatat sebanyak 428 orang yang memasukan berkas.

Ini artinya, jika digeneralisasi maka satu kursi CPNS di Wonua Bombana akan diperebutkan 19 orang, mengingat lowongan yang tersedia hanya 22 kursi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 orang diantaranya akan ditempatkan sebagai tenaga fungsional auditor inspektorat, 2 orang sebagai tenaga komputer, 1 kursi akan ditempatkan sebagai tenaga kimia lingkungan serta 4 sebagai penyuluh pertanian.

BACA JUGA:  Jadi Pemenang Pemilu, PAN Tidak Dapat Jatah Pimpinan AKD di DPRD Bombana

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bombana, Rusman Idja mengatakan,¬† jumlah pelamar yang mencapai angka 428 orang itu, sesuai dengan berkas pendaftaran di kirim melalui website https//sscasn.bkn.go.id. “Kami tidak lagi berhadapan dengan calon pelamar. Semua pendaftaran sudah melalui jalur online,” kata Rusman, saat ditemui di gedung DPRD Bombana, Kamis 28/11/2019).

Iklan

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Bombana ini menambahkan, pasca penutupan pendaftaran, pihaknya saat ini tengah menunggu berkas pelamar CPNS. Sebab, dari 428 orang yang sudah mendaftar, masih ada sekitar 70-an berkas yang belum diterima oleh panitia CPNS di Bombana.

BACA JUGA:  Kepala Desa di Bombana Diduga Korupsi Dana Desa Hampir Setengah Miliar Rupiah

Mantan kepala Dinas Transmigrasi ini belum memastikan sampai¬† kapan berkas puluhan CPNS itu ditunggu, yang pasti pihaknya masih menunggu proses pengiriman dan pengantaran¬† dari Kantor Pos. “Mudah-mudahan secepatnya kami terima, karena setelah tahapan pendaftaran ditutup, akan dilanjutkan dengan seleksi berkas,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook