Unjuk Rasa di Sultra Rangking Satu, Kalahkan Jakarta dan Sulsel

1,758

 

Dirkrimum Polda Sultra, Kombes La Ode Aris Afatar saat ditemui usai acara silaturahmi di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (16/11/19)
Foto: Mita/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM -Maraknya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa dan masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) rupanya telah menduduki peringkat satu nasional. Sebelumnya, Sultra menduduki peringkat tiga setelah Jakarta dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sultra, Kombes La Ode Aris Afatar, pada acara silaturahmi di salah satu hotel di Kendari pada Sabtu (16/11/19).

“Secara nasional unjuk rasa di Sultra ini, awalnya kita menduduki rangking tiga, setelah Jakarta dan sulawesi selatan. Sekarang kita menduduki rangking satu, disusul Jakarta kemudian Sulsel,” kata La Ode Aris Afatar.

Menurutnya, unras merupakan salah satu bentuk ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah. Ia juga mengatakan, jangan ada jarak antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan juga mahasiswa.

“Menyuarakan kritik itu adalah hal yang benar, tetapi dengan cara yang baik,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, tugas kepolisian sebagai aparat penegak hukum adalah mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan iklim yang kondusif, aman, dan berintegritasi di wilayah Sultra.

“Mari kita sama-sama membangun Sultra, demi terciptanya suasana kondusif, aman, dan tertib,” tutupnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU