Calon Wakil Walikota Kendari Mandeg di Tangan Walikota

1,543

 

Ir Sukarni Ali Madya, Wakil Ketua DPW PAN Sultra

KENDARI, LENTERASULTRA.COM
Lamanya proses pemilihan sekaligus penetapan Wakil Walikota Kendari pengganti Sulkarnain Kadir rupanya mandeg di tangan Walikota Kendari yang juga menjabat Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarni Ali Madya mengaku, proses pengusulan maupun pengusulan kandidat wakil walikota Kendari sudah dilakukan di tingkat partai pengusung.

“PAN dan PKB sudah mengusulkan nama. Awalnya PKS tidak mengajukan nama, namun belakangan dianulir kembali. Jadi PKS juga ingin mengajukan nama,”ujar Sukarni saat ditemui di sela-sela acara peringatan HUT Brimob, Kamis (14/11).

Sayangnya, kata Sukarni sejak PKS membuka seleksi calon wakil walikota Kendari hingga kini belum adalagi progres.

“Seharusnya nama-nama calon dari Parpol pengusung sudah disampaikan ke DPRD Kota Kendari untuk selanjutnya dilakukan pemilihan. Tapi sampai masa tugas DPRD Kota Kendari periode 2014-2019 berakhir, signal dari PKS belum juga ada,”katanya.

Pasca Sulkarnain Kadir dilantik sebagai Walikota Kendari menggantikan Adriatma Dwi Putra (ADP) proses pemilihan wakil walikota Kendari mengalami pasang surut. Dua nama dari Parpol pengusung, dr Hj Sisca Karina Imran usungan PAN dan Abdul Rahman Tawulo dari PKB sudah ditetapkan dan direstui di internal Parpol. Sayangnya, PKS yang semula tidak berniat menggusung calon karena Walikota Kendari saat ini merupakan perwakilan PKS, belakangan ikut-ikutan “ngotot” menggusung calon.

Penulis: Milwan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU