Bayi Kembar Aqila-Azila Besok Diboyong ke Kendari

1,436

 

Azila dan Aqila, bayi kembar siam asal Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Operasi pemisahan Aqila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina, bayi dempet dada dan perut (thoracoabdomino phagus) asal kendari, sukses pada 15 Agustus 2019. Setelah kondisinya dinyatakan membaik, besok keduanya dijadwalkan pulang ke Kota Kendari. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar.

Jenderal ASN itu membeberkan, Bayi Aqila dan Azila akan berangkat melalui bandar udara Internasional Juanda, Surabaya , menggunakan maskapai Lion Air.

Related Posts

“Insyaallah si kembar dijadwalkan take off pukul lima. Tiba di ibu kota Provinsi jika tak ada aral melintang sekitar pukul 7 malam,” ujarnya.

Pihak Pemerintah Kota Kendari akan menjemput langsung kedatangan si kembar di Bandara Halu Oleo. Tak hanya menjemput, mereka akan langsung mengartarkan ke kediamannya yang terletak di jalan Balai Kota III, Kelurahan Pomdambea, Kecamatan Kadia.

“Pemerintah Kota Kendari telah menyiapkan penanganan untuk perawatan medis keduanya di Rumah Sakit Umum Daerah, yang jelasnya selama menjalani perawatan di Kendari, Pemerintah siap membantu,” katanya.

Melalui kesempatan ini juga, Mantan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari ini menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah sukarela membantu dan medoakan hingga bayi Aqila-Azila berhasil diselamatkan.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU