FJRPS bakal Bantu Promosikan Pariwisata di Sultra

862
Ketua FJRPS, Suwarjono, Kanan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Forum Jurnalis Ramah Pariwisata Sultra (FJRPS) akan membantu pemerintah melakukan promosi wisata yang ada di Sultra. Demikian dikatakan Ketua FJRPS, Suwarjono di salah satu hotel yang ada di Kota Kendari, Rabu (13/11/2019).

Meskipun baru saja terbentuk, namun ia berjanji jika forum ini akan ikut berperan dalam pengembangan pariwisata di Sultra. “Sudah menjadi tugas kami sebagai jurnalis untuk mengawal pemberitaan pariwisata,” katanya.

Salah satu pendekataan yang akan dilakukan forum ini, lanjutnya yakni melalui mahasiswa. “Kami juga akan melakukan pendekatan terhadap kampus-kampus karena merekalah (mahasiswa) yang bisa membantu untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah masing-masing,” sambung Jojon, sapaan akrabnya.

Puluhan jurnalis yang tergabung dalam FJRPS saat mengunjungi tebing yang berada di Desa Sawapudo.

Ia pun berharap kepada pemerintah (Dinas Pariwisata) agar forum ini tidak hanya sekedar dibentuk lalu dilepas. Namun, kedepannya harus tetap menjalankan visi misi bersama untuk pengembangan pariwisata.

“Jangan hanya sampai di sini saja, tetapi harus ada kelanjutan dari dibentuknya forum ini,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan Dinas Pariwisata, Erwin Tahir mengatakan dengan bergabungnya sekitar 40 jurnalis baik itu cetak, online dan elektronik pada FJRPS ini dapat memberikan pemberitaan kepada publik terkait potensi pariwisata Sultra. Menurutnya, banyak destinasi wisata yang ada di Sultra tinggal bagaimana dikemas sehingga tamu dari luar Sultra bahkan negara lain juga bisa berkunjung.

“Tulisan dari teman-teman tentu bisa menjadi informasi dan cara untuk membangun daerah melalui wisatanya,” tuturnya.

Ditekankannya pula jika membangun pariwisata sama dengan membangun sebuah peradaban.

Penulis: Fiyy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU