Aswadi Adam Siap Bertarung di Pilkada Butur

928

 

Aswadi Adam (tengah) saat memberikan keterangan terkait kesiapannya untuk tampil di Pilkada Butur. Foto: Fiyy

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Aswadi Adam yang merupakan Kepala BRI Unit Taliabu, Maluku Utara siap bertarung pada pemilihan bupati di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pernyataan tersebut diungkapkannya di hadapan sejumlah media yang ada di Kota Kendari saat berada di salah satu hotel, Rabu (30/10/2019).

“Saya nyatakan, saya siap lahir batin untuk tampil dalam Pilkada Butur,” ungkapnya.

Dikatakannya, meskipun selama kurang lebih 19 tahun ia merantau ke sejumlah daerah dan bekerja pada salah satu BUMN, namun keinginannya untuk kembali membesarkan daerah menjadi salah satu alasan Aswadi untuk kembali pulang. Aswadi menuturkan jika setelah menyelesaikan pendidikannya pada jenjang SMA, ia kemudian ke Manado untuk menyelesaikan pendidikannya di Universitas Samratulangi.

BACA JUGA:  Rajiun Masih Berhitung Maju di Pilkada Muna

“Saya memang sudah belasan tahun merantau dan hanya sesekali pulang. Saya sudah besar di daerah lain, sehingga muncul di benak saya untuk mensejahterakan daerah saya sendiri,” ujarnya.

Keseriusannya untuk tampil dalam Pilkada 2020 mendatang tidaklah hanya sebatas wacana. Ia paham betul jika keinginannya untuk maju akan berhadapan dengan calon petahana, sehingga ia pun sudah melakukan pendaftaran pada sejumlah parpol.

BACA JUGA:  Abu Hasan dan Suhuzu Maju di Pilkada Butur

“Saya sudah melakukan pendaftaran pada beberapa parpol yang sudah membuka pendaftaran. Seperti, Golkar, PKB, PKPI, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN mungkin besok,” terangnya.

Saat disinggung mengenai wakil, Aswadi belum menentukan pilihan. “Kalau wakil, belum. Nanti kita lihat dulu survei,” tandasnya.

Ia pun berharap agar keinginannya untuk maju dengan niatan memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat.

 

Penulis: Fiyy

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ruangan komen telah ditutup.

error: Content is protected !!