Sah! Jokowi-Amin Resmi Jadi Presiden-Wapres 2019-2024

1,633
Presiden-Wapres RI periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. (Istimewa)

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Hari ini, Minggu, (20/10/2019) adalah hari bersejarah bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Jokowi-Amin diambil sumpah jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR RI.

Terkhusus Jokowi, peristiwa hari ini seperti mengulang sejarah pada 20 Oktober 2014 silam. Kala itu, Jokowi didampingi Jusuf Kalla (JK) untuk pertama kalinya menjadi Presiden.

Berdasarkan pantauan jurnalis lenterasultra.com, prosesi pengambilan sumpah dan jabatan keduanya berjalan lancar dan sukses. Jokowi-Amin tampak lugas melafalkan bait demi bait sumpah jabatan tersebut. Berikutnya, secara bergantian Jokowi-Amin menansatangani Berita Acara Pelantikan.

Berikut bunyi sumpah yang dibacakan Jokowi sebagai Presiden untuk kedua kalinya:

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa,”

Berikut bunyi sumpah dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin:

“Demi Allah saya bersumpah dengan sungguh-sungguh akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti, kepada Nusa dan Bangsa,”

Dengan diucapkannya sumpah tersebut, artinya Jokowi-Amin resmi menjadi Presiden-Wapres untuk 5 tahun mendatang. Selamat bekerja Jokowi-Amin!

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU