Jelang Pelantikan Presiden, Pemprov Sultra Gelar Istigasah

485
Kegiatan istigasah oleh Pemerintah Provinsi Sultra menjelang pelantikan Presiden-Wapres Jokowi-Ma’ruf Amin. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar istigasah dan doa bersama, Sabtu (19/10/2019). Kegiatan berlangsung di depan pelataran gedung DPRD Provinsi Sultra.

Agenda yang berlangsung pukul 08.00 WITA ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan dihadiri oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdysam, Komandan Resort Militer 143 Halu Oleo Kolonel Infantri Yustinus Nono Yulianto, Komandan Lanud Halu Oloe143/HO Kolonel Pnb Nana Resmana, Ketua MUI Sultra, Mursidin, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi dan Forkopimda.

Bertema “Dengan rasa kembangsaan istighosah rakyat Sultra menuju kedamaian,” Lukman Abunawas mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian menuju Sultra aman, sejahtera dan bermartabat.

“Mari kita bersama-sama menjaga  kondusifitas, terutama  menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden RI yang dijadwalkan dilaksanakan pada 20 Oktober. Semoga menjelang pelantikan daerah kita tetap aman,” katanya.

Untuk menjaga daerah ini, agar tetap aman Kuncinya satu yaitu bersatu.

“Mari kita senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan.  Bukan untuk berlomba-lomba ke dalam kebajikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menyampaikan, kegiatan hari ini bukan untuk ajang gagah-gagahan. Melainkan untuk menghilangkan, melepaskan, serta menghindarkan masyarakat Sultra dari segala bencana.

“Mudah-mudahan sultra menjadi contoh untuk semua provinsi di Indonesia dengan adanya Istiqosah,” tutupnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU