Kementerian Bakal Salurkan Bibit Kakao Unggul di Sultra

147

 

Direktur Jendral Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Prihasto Setyanto bersama rombongan saat mengunjungi lokasi HPS, di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Konawe Selatan, Rabu (16/10/19). Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Kementerian Pertanian akan menyalurkan bantuan berupa bibit kakao unggul dan alat pertanian di Sultra. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian RI, Prihasto Setyanto, saat melakukan kunjungan di Sultra, Rabu (16/10/19).

Bantuan ini digelontorkan untuk membangkitkan kembali dua komunitas utama yang menjadi target dari HPS di Sultra, yakni kakao dan sagu.

Iklan

“Nanti dari perkebunan akan memberikan bibit, kemudian dari hortikultura juga akan memberikan bantuan bibit, dari PSP akan memberikan bantuan alat mesin pertanian,” ujarnya.

Ia berharap melalui teknologi yang dihasilkan oleh Kementerian Pertanian, produksi kakao dalam jangka waktu tiga hingga empat tahun ke depan kita bisa jadi nomor satu di dunia. Sehingga kakao tidak hanya sebatas dipasarkan di dalam negeri, tapi mampu menembus pasar dunia.

“Banyak teknologi, banyak bantuan bibit-bibit unggul, nanti akan diberikan untuk mengembalikan kakao agar berjaya bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri,” harapnya.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Komentar Facebook