SDN 7 Lasalepa Terbakar, Anggaran Pembangunan Ditaksir Rp700 juta

300

 

Bupati Muna, LM Rusman Emba, meninjau SDN 7 Lasalepa yang dilalap si jago merah. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Proses belajar mengajar di SDN 7 Lasalepa, Muna, tidak seperti hari-hari biasanya, dan cenderung kurang efektif. Hal ini merupakan imbas dari terbakarnya tiga ruang kegiatan belajar (RKB) pada Selasa (8/10/ 2019) lalu.

Bupati Muna LM Rusman Emba, dalam kunjungannya, menyampaikan keprihatinannya atas insiden tersebut. Ia pun mengecek bangunan yang dilalap si jago merah.

Ia meminta Kepala Sekolah dan guru-guru untuk bersabar. Sebab pembahasan anggaran APBD-P sudah selesai.

“Saya meminta kepada kepala sekolah, guru guru dan siswa untuk bersabar karena harus menunggu tahun depan, sebab pembahasan APBD- telah selesai,” katanya.

-IKLAN-

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu mengatakan, apa yang terjadi ini merupakan prioritas dan akan diupayakan awal tahun 2020 dikerjakan. Pemerintah akan mengambil sikap dengan mengucurkan dana yang diperkirakan Rp700 juta.

“Ini musim kemarau, apa lagi anginya kencang. Tolong kalau memasak diperhatikan kompornya agar terhindar dari kebakaran,” sampainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Muna, Ashar Dulu mengatakan, tiga RKB yang terbakar dan tidak bisa lagi di gunakan. Sehingga harus ada pergantian waktu belajar bagi siswa siswa.

“Jadi tinggal tiga RKB yang masih bisa digunakan, siswa nantinya bergilir, ada yang masuk siang dan pagi,” bebernya.

Reporter: Fifhy
Editor: Wuu

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU