Kominfo Luncurkan E-Profile D’Best Buton

69
Kadis Kominfo Buton, M. Taufik Tombuli bersama  Kepala bidang di  lingkup kominfo Buton usai peluncuran aplikasi e-profil d’best Buton

BUTON, LENTERASULTRA.COM– Dinas Komunikasi Informartika dan Persandian Kabupaten Buton meluncurkan program yang akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh data tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton. Program tersebut dinamai e-profile d’best Buton.

Program itu di launching 1 Oktober 2019 lalu, bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. Program tersebut hasil inovasi Diklat Pim III dengan reformer Wa Ode Evayanti. ” Saya sengaja mengambil proper yang berjudul pengelolaan data profile daerah berbasis web sebagai pusat data pemerintah kabupaten Buton,” kata Evayanti yang juga Kabid Infrastruktur dan informasi pelayanan publik Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Buton kepada awak media.

BACA JUGA:  Tujuh Bulan Ratusan Warga Desa Busel Kekeringan Air Bersih

Dikatakannya data merupakan kekayaan yg paling berharga lebih berharga daripada minyak. Karena itu Dinas Kominfo sebagai pusat pengelolaan data sesuai dengan perbub No 9 thn 2018 di mana bidang statistik masuk dalam dinas Kominfo.

Iklan

“Atas dasar itulah melalui penyelenggaraan diklat kepemimpinan TK III selaku reformer, saya ingin membuat inovasi dan menjadikan Dinas Kominfo dan Persandian sebagai pusaran data dan informasi bagi OPD dan masyarakat lain” katanya.

BACA JUGA:  Tujuh Bulan Ratusan Warga Desa Busel Kekeringan Air Bersih

Evayanti menambahkan untuk menyukseskan proram itu dibutlah aplikasi dengan nama”e-profile d’best Buton yang merupakan aplikasi pengelolaan data-data OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab Buton, M. Taufil Tombuli menyambut baik peluncuran aplikasi tersebut. “Sebagai pusat data Kominfo sangat membutuhkan aplikasi inovasi yang dengan cepat menyajikan data yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi zaman sekarang orang tidak bisa dipisahkan dengan dunia elektronik. Sehingga kebutuhan masyarakat kebanyakan berbasis elektronik,” katanya ketika di ruang kerjanya.

Penulis : Alma

Komentar Facebook