150 Personel Diterjunkan dalam TMMD 106 di Busel

532
Dandim 1413 Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, saat menandatangani surat pembukaan TMMD. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUSEL, LENTERASULTRA.COM – Kodim 1413 Buton bersungguh-sungguh mensukseskan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106 di Desa Majapahit dan Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel). Bayangkan, 150 personel akan diterjunkan dalam kegiatan yang bakal diselenggarakan selama satu bulan ke depan itu.

“150 personel ini semua telah berada di lokasi untuk melaksanakan kegiatan TMMD selama satu bulan penuh,” ucap Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan di Busel, Rabu, (2/10/2019).

Ia mengatakan, sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-106 di Busel yakni pembangunan Masjid dan Balai Desa untuk Desa Kelurahan Masiri serta pembuatan jalur di tepi laut untuk Desa Majapahit.

“Pada sasaran gisik ini, kita berharap dalam pembangunan dapat didukung oleh masyarakat sehingga dapat terealisasi dalam waktu yang tepat,” ungkapnya.

Selain kegiatan fisik, lanjut Arif, pihaknya juga melaksanakan kegiatan non fisik. Seperti penyuluhan akan bahaya radikalisme serta memberikan wawasan kebangsaan terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Busel, H La Ode Arusani sangat mendukung pelaksanaan TMMD di wilayahnya. Menurutnya TMMD merupakan kegiatan positif yang dapat membangun semangat gotong royong, menjaga sinegritas, mengatasi persoalan kebangsaan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat Busel.

“Kami sangat mendukung sepenuhnya, karena dengan adanya TMMD desa akan terlihat kekuatan luar biasa untuk kemajuannya, dan dapat menuntaskan persoalan masyarakat,” tuturnya.

Arusani menambahkan, dengan TMMD pula masyarakat desa dapat mewujudkan percepatan pembangunan untuk mensejahterakan rakyat, serta menjalankan program penanggulangan kemiskinan perlahan di setiap desa.

Reporter: Safrin
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU