Sah Dilantik! Wa Ode Rabia Siap Jembatani Aspirasi Masyarakat Sultra

999
Anggota DPD RI asal Sultra, Wa Ode Rabia Al Adawia saat ditemui usai pelantikan di Gedung DPR-MPR RI. (Istimewa)
Related Posts

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Usia boleh muda, namun siapa sangka jika semangatnya luar biasa. Begitulah kiranya Wa Ode Rabia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Tenggara (Sultra). Bayangkan, baru saja dilantik tadi pagi, ia sudah tahu betul apa yang perlu dilakukan di Senayan.

Menurut Rabia, sebagai penyambung lidah rakyat, sudah seyogyanya untuk siap menjembatani aspirasi seluruh masyarakat di daerah pemilihannya. Sebab apa yang disampaikan masyarakat tentu tidak lain untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan mereka juga.

“Sebagai pemuda, saya masih sehat, saya masih kuat insya allah saya akan bekerja keras dan perjuangkan semua yang terbaik untuk masyarakat Sultra,” ucap Rabia penuh semangat saat ditemui jurnalis Lenterasultra.com usai pelantikan di Jakarta Pusat, Selasa, (1/10/2019).

Rabia menjelaskan, Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam (SDA). Tak ayal, jika masyarakatnya banyak melakukan pekerjaan di sektor pertanian maupun kelautan. Sayang potensi yang sangat melimpah itu belum bisa dinikmati secara maksimal oleh masyarakat sekitar.

Oleh karena itu, setelah melalui tahapan kelengkapan alat dewan nanti, ia berharap dapat ditempatkan di Komite II yang bersinggungan langsung dengan sektor pertanian, perikanan dan ESDM.

Insyaallah saya akan masuk di Komite II, saya bahas pertanian, perikanan, ESDM. Insya Allah saya akan perjuangkan,” pungkasnya.

Sementara terkait pelantikannya hari ini, sambil menitikan air mata, ia tak lupa kembali mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan amanah ini kepadanya.

“Saya alhamdulillah pastinya terimakasih kepada Allah, berkat dari ridonya dialah saya bisa menjadi Anggota DPD. Kemudian saya juga terimakasih kepada kedua orang tua saya yang sudah mengarahkan saya. Kemudian saya terimakasih kepada seluruh masyarakat Sultra yang sudah memberikan saya amanah. Insya Allah lima tahun ke depan saya bekerja maksimal,” tutupnya.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU