Pemda Kolaka Alokasikan Anggaran Rp300 Juta untuk PCNU Kolaka

640

 

Bupati Kolaka, H. Ahmad Sjafei, S.H.,M.H. saat menyampaikan sambutan pada Konferensi Cabang ke-5 PCNU Kabupaten Kolaka, di rumah Adat Mekongga Kolaka, Ahad 22 September 2019. Foto: Milwan.

KOLAKA, LENTERASULTRA.COM –
Kabar menggembirakan buat jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kolaka periode 2019-2024. Pemda Kolaka melalui Bupati Kolaka H Ahmad Sjafei S.H.,M.H. menyampaikan, untuk tahun anggaran 2020 mendatang akan mengalokasikan anggaran bantuan sosial (Bansos) sebesar Rp300 juta kepada PCNU Kolaka.

“Lewat kesempatan ini saya tegaskan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp300 juta buat PCNU Kolaka sebagai komitmen Pemda terhadap organisasi ini ,” tegasnya saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Konferensi Cabang ke-V PCNU Kabupaten Kolaka di ruang pertemuan rumah Adat Mekongga, Ahad 22 September 2019.

Di hadapan ulama dan pengurus Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Kolaka, Sjafei berharap agar anggaran yang diberikan tersebut digunakan untuk pengembangan organisasi dan umat di wilayah kerjanya.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Saya berharap dengan sinerginya antara ulama dan Umara, pembangunan di Kolaka dari berbagai aspek dapat kita wujudkan. Doa para ulama itu sangat mumpuni,” kata Sjafei.

Selama ini kata Sjafei, pembinaan terhadap mental keagamaan sudah dilakukan. Salah satunya bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah membuat program penyebaran khatib/mubalig di seluruh masjid-masjid di Kabupaten Kolaka. Program tersebut dalam rangka memberikan pemerataan khatib, tidak hanya masjid-masjid besar, tapi juga masjib skala kecil pun khatibnya harus ada.

“Jika selama ini mubaliq/khatib kelas kabupaten hanya mengisi jadwal di masjid besar, tapi mereka juga akan turun ke masjid kecil. Sebaliknya, mereka yg kelas desa/kecamatan punya kesempatan mengisi masjid-masjid di kota Kolaka,” ujarnya.

Terhadap program tersebut, pihak Pemda Kolaka sudah membina kurang lebih 70 mubaliq sekaligus memberikan insentif rutin setiap bulanya. Kendati nilainya tidak begitu besar, namun inilah bentuk perhatian Pemda Kolaka dalam memberikan layanan keagamaan ke masyarakat Kabupaten Kolaka.

Laporan: Milwan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU