PDIP Diprediksi Usung Rusman Emba Dibanding Rajiun

908
Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kiri) dan Bupati Muna, Rusman Emba (kanan). (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sederet nama telah mendaftar ke PDI-Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Muna pada 2020 mendatang. Adalah Rusman Emba, sang petahana, Bupati Muna Barat; LM Rajiun Tumada, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri; Syarifuddin Udu dan Mantan Bupati Muna; La Ode Muhammad Baharuddin.

Pengamat Politik Sultra, Najib Husen memprediksi Rusman Emba memiliki peluang paling besar untuk medapatkan pintu partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut dibandingkan Rajiun. Sebab mantan Anggota DPD RI itu merupakan bagian dari PDIP.

“Kalau saya menilai Rusman Emba akan mendapatkan pintu tersebut,” katanya saat ditemui jurnalis lenterasultra.com di Kendari, Senin, (16/9/2019).

Related Posts

Meski demikian, lanjut Najib, tak tertutup kemungkinan PDIP mengusung nama lain. Mengingat, kemenakan Ridwan Bae itu tidak berhasil menjadikan partai berlogo banteng sebagai partai penguasa di Bumi Sowite dalam Pemilu 2019.

“Semua tergantung pada lobi-lobi politik yang dibangun oleh keduanya. Sehingga bisa meyakinkan PDIP di tingkat pusat untuk mendukung mereka,” katanya.

Ia  menambahkan siapa yang bakal diusung PDIP dalam Pilkada Muna, juga sangat tergantung oleh hasil survei tingkat elektabilitas dari calon. Apakah itu hasil survei internal maupun eksternal.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU