Petahana Cerai, Raup Gandeng Politisi Senior Maju di Pilkada 2020

941
Raup dan H Sudiro
Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Ruksamin akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Konawe Utara  pada  Pemilihan Umum Kepala Daerah di pilkada tahun 2020.

“Kami masih memilah siapa yang cocok menjadi teman duet beliau, calonnya siapa nanti, kami belum bisa putuskan. Sementara kami bicarakan di pihak internal partai,” ungkap Hendrik Johanes, Ketua DPC PBB Konut saat ditemui awak media, Senin 19 Agustus 2019.

Dpc partai PBB (Hendrik johanis) mengatakan, saat ini PBB telah memperoleh tujuh kursi di dewan. Perolehan tersebut dinilai cukup kuat untuk mengusung calon bupati pada Pemilukada 2020.ungkapnya.

Kemudian Raup juga mengatakan dengan perolehan  empat kursi di dewan, ia optimis menjadi bakal calon Bupati Konut.

Semua tergantung dari  DPP, apalagi dengan kekuatan kami ini jumlah empat kursi PAN sudah cukup untuk tampil, ungkap Raup.

Jikalau dari pihak PAN menginginkan saya untuk maju di Pilbup 2020, saya akan siap untuk maju sebagai Balon 01 di Bumi Oheo ini.

Wacana majunya Raup sebagai bakal calon Bupati Konut diperkuat dengan mencuatnya koalisi PAN bersama Partai Nasdem. Pasalnya, kedua partai itu telah berkomitmen 90 persen akan berkoalisi pada Pemilukada 2020 mendatang.

“Bertemunya Raup dan Sudiro ini di Pilbup 2020 besar kemungkinan akan bersama, ujar Mus Lalemba, Ketua Garda dari Partai Nasdem.

Sudiro dan Raup akan bersama, tetapi belum membicarakan siapa yang menjadi calon bupati atau calon wakil. Dalam konteks kebersamaan tingkat daerah sudah terjalin, tinggal antara Pak Raup dan Sudiro belum mengambil sikap,”

Reporter: Darwis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU