PBB Belum Tentukan Calon Ketua DPRD Konut

413

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa yang akan menduduki tahta Ketua DPRD Konut. Sebab belum ada arahan dari DPP (Dewan Partai Pusat).

“Sampai saat ini belum ada petunjuk soal Ketua dewan dari DPP. Karena untuk ketua dewan harus berdasarkan SK dari DPP,” ujarnya kepada jurnalis lenterasultra.com, melalui sambungan telepon, Senin (19/8/2019).

Kata Hendrik, pengurus di daerah tidak bisa mewacanakan siapa yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD. Karena yang mempunyai kewenangan adalah DPP. Namun ia memastikan, siapa pun yang ditunjuk adalah kader terbaik.

“Saya yakin DPP akan menunjuk kader terbaik untuk menjadi ketua dewan, karena ini berkaitan dengan marwah partai jadi siapa pun yang ditunjuk, itu merupakan terbaik bagi partai,” katanya.

Hendrik melanjutkan, sampai saat ini belum ada bocoran atau informasi resmi soal pembahasan Ketua Dewan. Namun, pembahasan dipastikan akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Pasti secepatnya ada pembahasanya kemungkinan jelang pelantikan sudah ada nama,” bebernya.

Diketahui, kursi Ketua DPRD Konut dipastikan milik PBB lantaran partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu meraup 7 kursi atau kursi terbanyak dibanding partai lainnya.

Adapun ketujuh kursi itu nantinya akan diisi oleh Abdul Malik, Sawi Lapululu, Herman B, Ikbar, Hamiria, Hendrik J, dan Mawarny.

“Semua nama di tujuh orang itu berhak sebagai kandidat Ketua DPRD,” tuntasnya.

Reporter: Darwis
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU