Upacara Peringatan HUT RI ke-74 di Sultra Berlangsung Khidmat

672

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-74 yang digelar di halaman upacara Kantor Gubernur Sultra, Kamis (17/8/2019) berlangsung khidmat.

Terlihat sekira pukul 09.10 wita, seluruh peserta memasuki lapangan upacara dan komandan upacara memasuki lapangan. Kemudian Gubernur Sultra, Ali Mazi, selaku inspektur upacara masuk ke lapangan upacara sekitar puku 09.35 wita.

Peringatan HUT kemerdekaan diawali dengan pembacaan naskah detik-detik proklamasi yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Saleh.

Suasana berlangsung khidmat dan lancar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra dan Forkopimda.

Terlihat juga para veteran pejuang kemerdekaan RI menjadi tamu dalam upacara hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengingatkan bahwa hari kemerdekaan yang diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum bersejarah bagi bangsa, tidak hanya diingat sekedar seremoni.

“Tapi ingatlah peristiwa perjuangan mereka patut dikenang bagaimana meperjuangkan kemerdekaan ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mengisi kemerdekaan ini, orang nomor satu di Sultra tersebut meminta kepada para generasi muda penerus bangsa, agar selalu memiliki spirit dan menjadi smber daya manusia yang unggul demi membangun Sultra.

“Saya mengajak seluruh veteran, TNI, Polri, OPD dan masyarakat mari kita bahu membahu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif,” katanya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU