KM Izhar Terbakar di Perairan Soropia, Tujuh Orang Meninggal Dunia

531

 

Pihak kepolisian setempat mengevakuasi korban kebakaran KM Izhar, Jumat (17/08/19) di perairan Soropia. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERA SULTRA.COM – Kapal Motor (KM) Izhar, mengalami kebakaran hebat di sekitar perairan Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sekitar pukul 23.45 wita, Jumat malam, (16/08/19).
Kapal dilaporkan tengah dalam perjalanan menuju Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam insiden tersebut, pihak Kantor SAR Kendari menginformasikan bahwa terdapat 72 penumpang di atas kapal. Tujuh diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan 4 lainnya hilang dan masih belum ditemukan.

Related Posts

PKS Menang Besar di Dapil Kabaena

“Kejadiannya pada Jumat malam dini hari. Total ada 72 orang people on board (POB) dengan rincian 61 selamat, 7 meninggal dan 4 masih dalam pencarian” ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Sabtu (17/08/19).

Saat kejadian, penumpang yang panik berupaya menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut dan meninggalkan kapal yang terbakar. Para penumpang kemudian dievakuasi oleh warga dan pihak Kepolisian yang berada di posisi terdekat dengan lokasi kejadian menggunakan perahu milik warga. Para penumpang yang berhasil ditemukan kemudian dievakuasi di Desa Bajoe yang merupakan desa terdekat dari tempat kejadian musibah (TKM).

Sementara itu, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya KM. Izhar. Hingga pagi ini, pihak Basarnas Kendari masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Reporter: Mita Ayu
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU