Tiga Calon Sekda Buteng Gugur Seleksi Administrasi

600
Pengumuman seleksi administrasi calon Sekda Buteng

BUTENG, LENTERASULTRA.COM– Calon Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Tengah (Buteng) mulai berguguran. Di tahap awal yakni seleksi administrasi, dari delapan kandidat yang ingin menduduki jabatan tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten itu, tiga diantaranya dinyatakan gugur dan tidak berhak melangkah di seleksi tahap dua.

Tiga calon sekda yang gugur di tahap awal ini adalah  Siruddin, S.Pd, Kadis Pangan Buteng, Lukman, S.Pd Kadis Pendapatan Buteng serta M Taufik Tombuli, S.Pd, Kadis Infokom dan Persandian Kabupaten Buton. Ketiga calon pengganti La Ode Hasimin ini dinyatakan gugur administrasi.

Pengumuman seleksi administrasi calon Sekda Buteng ini sudah dikeluarkan sejak Kamis (7/8/2019). Hasil uji berkas-berkas ini diteken La Ode Mustari, ketua panitia Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Buteng.

Iklan

Sesuai pengumuman itu, tercantum lima nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Nama La Ode Muhammad Muharam, SE.,MM, kepala Dinas Koperasi Buteng berada dinomor urut pertama. Diposisi kedua, tertulis nama Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin, S.Pd. Disusul Drs Usman B, kepala Dinas Perindustrian Buteng. Sedangkan H. Konstatinus Bukide, SH, Kepala Dinas Sosial Buton Selatan dan Muhamad Rizal, SE, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Buteng, berada di posisi kelima.

Dalam suratnya, La Ode Mustari menyatakan, lima calon sekda Buteng yang lolos administrasi untuk segera melapor ke panitia seleksi sekda Buteng di kantor BKPSDM setempat. Pj Sekretaris daerah Sultra ini juga menambahkan bahwa, lima calon sekda Buteng itu berhak mengikuti tes penilaian kompetensi melalui asessment center yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 hingga 22 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 wita. “Tempat ujian di UPT Badan Kepegawaian Negara regional IV,” tulis Mustari dalam suratnya.

Tidak hanya itu, selama proses ujian kompetensi, calon sekda Buteng diwajibkan memakai kemeja putih lengan panjang polos, memakai dasi serta menggunakan celana gelap.

Kepala bidang Pengembangan dan Diklat BKPSDM Buteng, Sarifuddin Fanta menambahkan, uji kompetensi lima calon Sekda Buteng akan dilaksanakan di UPT BKN IV. Kantor ini kata Sarifuddin Fanta berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu, Kota Kendari, tepatnya di eks kantor Dinas Perhubungan Sultra.

Seleksi kompetensi ini sambung Sarifuddin Fanta menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). “Sementara untuk Assesment sendiri berasal dari tim aksesor BKN pusat,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

Komentar Facebook