Pelaksanaan Salat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Al-Kautsar

681
Masjid Raya Al-Kautsar Kota Kendari, Sultra. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menetapkan lokasi salat Idul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019. Totalnya, 104 titik.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, dari 104 titik tersebut, Masjid Raya Al-Kautsar  menjadi lokasi yang dipusatkan sebagai tempat salat ied bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemkot Kendari maupun di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini berbeda dari pelaksanaan salat ied sebelum-sebelumnya, di mana pelaksanaan Pemkot dan Pemrov berbeda. Namun kali digelar di satu titik lokasi yaitu di Masjid Raya Al-Kautsar,” tutur Rauf di Kendari, Rabu, (7/8/2019).

Menurut Rauf, sebenarnya ada tiga titik yang diusulkan untuk menjadi lokasi yang dipusatkan sebagai tempat salat ied bagi ASN Pemkot Kendari dan Pemrov Sultra. Ketiga titik itu adalah, Masjid Al-Alam, Masjid raya Al-Kautsar dan Kompleks eks MTQ Kendari.

“Yang disepakati Masjid Al-Kautsar. Yang menjadi pertimbangan kita pilih Masjid Al-Kautsar yaitu cuaca. Jangan sampai hujan saat salat berlangsung,” paparnya.

Katanya, penentuan lokasi salat ied ini, sudah berdasarkan hasil kesepakatan rapat bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Sultra. Rencananya, salat akan dimulai pada pukul 07.00 WITA. Pihaknya juga bekerjasama dengan Polres Kendari untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Semoga pelaksanaan sholat ied idul adha 1440 berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat bisa merayakan kemenangan dengan khusus dan mendapatkan keberkahan,” tutupnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU