Pembangunan Gedung Tower Bank Sultra Molor

1,758
Gedung Tower Bank Sultra. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pembangunan Gedung Tower Bank Sultra molor dari target yang telah ditetapkan. Gedung berlantai 14 tersebut, seyogyanya diresmikan pada Maret 2019. Namun hingga saat ini, pembangunan gedung yang menghabiskan dana sebanyak Rp 140 miliar itu, belum juga rampung.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika tak menampiknya. Menurutnya, Gedung yang terletak di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga itu, masih dalam tahap finishing. Sehingga baru bisa digunakan tahun depan.

Ia pun menjelaskan penyebab molornya pembangunan gedung tersebut. Katanya, pembangunan gedung ini terbagi dalam dua tahap.

Untuk tahap pertama pembangunannya berorientasi pada exterior. Anggaran yang digelontorkan sebanyak Rp 115 miliar. Nah untuk tahap pertama ini, sebenarnya sudah rampung sejak beberapa bulan lalu.

Selanjutnya, pihaknya pun harus melanjutkan pembangunan tahap dua yang berorientasi pada interior gedung. Total anggaran yang dibutuhkan untuk tahap dua sebesar Rp 25 miliar.

“Namun sebelum melanjutkan tahap kedua, kita terlebih dahulu meminta review dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atas pengerjaan pembangunan tahap pertama,” katanya di Kendari, Jumat, (2/8).

Kepala Divisi Sekteraris Bank Sultra itu juga, menjelaskan bahwa dana pembangunan tower Bank Sultra semuanya berasal dari kas internal. “Semua murni dari dana internal, tidak ada anggaran dari APBN maupun APBD,” tuntasnya.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU