Pemda Buton dan OJK Gelar Sosialisasi Edukasi Keuangan

954
Sekda Buton, La Ode Muhammad Zilfar Djafar (Kiri) saat menerima piagam dari Kepala OJK Sultra, M. Fredly Nasution. (SAFRIN/LENTERASULTRA.COM)

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan para pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) menggelar kegiatan “Edukasi Keuangan” pada Kamis, (1/8/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh camat, kepala desa serta lurah yang ada di Buton.

Dalam kegiatan ini, mereka diberikan edukasi dan literasi tentang keuangan non-bank. Salah satunya terkait pentingnya asuransi.

Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan terkait berinvestasi melalui teknologi. Mereka diajarkan bagaimana caranya membedakan usaha jasa keuangan yang legal dan ilegal.

Dengan begitu, diharapkan mereka bisa terhindar dari investasi bodong.

“Dalam pertemuan edukasi keuangan ini, kita perlu waspadai dengan maraknya jasa investasi melalui teknologi,legal maupun ilegal,” ucap Sekda Buton Zilfar Djafar di Buton.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OJK Sultra, M. Fredly Nasution mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berinvestasi. Pasalnya, saat ini Kota Baubau, Kabupaten Buton serta Wakatobi, tengah marak investasi berbasis cryptocurrency, cryptoasset melalui internet.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, dimana banyak masyarakat yang berinvestasi di EXP Asset.com dan Indodax.com. Padahal dua pelaku usaha jasa keuangan tersebut belum memiliki ijin dari OJK alias ilegal.

“Kami sarankan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan 2L, Legal dan Logis. Apalagi berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, membuat perkembangan investasi sangat cepat, sehingga harus masyarakat hati-hati,” tukasnya.

Reporter: Safrin

Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU