Pembalap Remaja Asal Kolaka Raih Podium Yamaha Sunday Race Jabar

870

 

La Ode Muhammad Sevyan Febriano naik podium, menjuarai Yamaha Sunday Race 2019 Seri 2 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/7/2019). Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pembalap remaja asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengharumkan nama daerahnya. La Ode Muhammad Sevyan Febriano (15), ia menjuarai Yamaha Sunday Race 2019 seri 2 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/7/2019).

Prestasi yang dicetak oleh La Ode Muhammad Sevyan Febriano merupakan suatu kebanggan tersendiri. Karena berhasil mengantarkan nama Sultra di ajang sirkuit bergengsi tersebut.

“Ini merupakan hasil jeri payah atas kerja keras selama ini. Pengalaman-pengalaman yang didapatkan selama bertanding merupakan modal membaca gerak permainan lawan dengan baik,” ujar La Ode Muhammad Sevyan Pebriano.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kolaka, Ringa Jhon mengatakan pihaknya sangat bangga atas capaian prestasi yang telah dicetak pembalap mereka.

“Alhamdulillah saya merasa bangga dan bahagia dengan prestasi yang luar biasa. Pembalap kami mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari Jawa. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bisa menaklukan sirkuit internasional,” ungkapnya.

Meski demikian, untuk mencapai posisi pertama tak semudah yang dibayangkan. Namun, La Ode Muhammad Sevyan Febriano mampu membuktikan di lap empat dari enam lap. Ada pembalap terkena sanksi tambahan waktu 20 detik karena terbukti melakukan jump start.

Ia berusaha tampil maksimal dengan penuh percaya diri dan pada akhirnya bisa membuktikan bahwa dirinya tak kalah dengan pembalap lainnya.

“Berkat itu semua, anak saya berhasil keluar sebagai pemenang. Kemudian, setelah itu menyusul Viky Prasatya dan Galang Saputra,” katanya.

Ia juga menambahkan, sebelum mengikuti ajang dan mewakili Sultra sang jawara telah mengikuti seri Kejurda Bupati Cup di sirkuit Sapo Lidi, Lasusua Kalaka Utara. Di ajang ini La Ode Muhammad Sevyan berhasil naik podium dari 4 kelas yang di ikutinya.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU