Enam Eks Pejabat Eselon II Pemkab Muna Ikuti Pelaksanaan Job Fit

413
Plt Sekda Muna, Ali Basa. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Enam mantan pejabat esalon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yang dimutasi pada jabatan fungsional akan mengikuti uji kesesuaian alias job fit. Adalah mantan Kepala Balitbang, Syahrir, mantan Kapala Kesbangpol, Abduk Kadir, mantan Kadinkes, Rimba Sua, mantan Kadispora, La Ode Lukman, mantan Kadis Perumahan dan Pemukiman, Hayadi dan mantan Kadis Pendapatan, Ahmad Yani Biku.

Plt Sekda Muna, Ali Basa menerangkan, job fit dilaksanakan sesuai dengan intruksi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menilai ada kekeliruan kala memindahkan para pajabat-pejabat itu. Job fit itu akan dilaksanakan pada, Kamis (18/7/2019).

“Untuk sementara hanya enam orang yang akan di job fit,” kata Ali Basa yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

Tim yang akan melakukan job fit terdiri dari perwakilan KASN, pakar Universitas Haluoleo (UHO) Kendari dan tokoh masyarakat. Nantinya, bila mereka dinyatakan lolos, dikembalikan ke pimpinan (bupati) untuk penempatanya.

Related Posts

“Kalau ada saran dari KASN dinyatakan lolos, maka dikembalikan ke posisi eselon II,” ujarnya.

Mantan Kadis Sosial Muna Barat (Mubar) itu menerangkan, tujuan diadakannya job fit untuk mengetahui kapasitas ASN ketika menduduki suatu jabatan. Nah, dari situ akan diketahui latar belakang kompetensi untuk penempatan yang optimal.

“Tidak semua orang yang kompetensinya tidak sesuai, tidak bisa menjadi pemimpin. Untuk memastikan itu lewat job fit,” tukasnya.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU