Anggaran Terbatas, Pemkot Kendari Belum Bisa Lelang Jabatan Tinggi Pratama

529
Ilustrasi perebutan kursi Sekda. (Istimewa)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Kendari masih dipimpin oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Hingga kini pengangkatan pejabat tinggi pratama belum dibuka.

Tiga OPD yang belum mempunyai pucuk pimpinan defenitif yaitu Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan keterbatasan anggaran merupakan penyebab Pemda belum bisa mengakomodir untuk segera dilakukan lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

“Kita masih terkendala anggaran. Tapi sementara kita prosesnya, mudah-mudahan bisa terlaksana secepatnya” katanya.

Sebagai informasi jabatan eselon dua itu kosong lantaran ditinggalkan pejabatnya karena naik jabatan menjadi jenderal ASN.

Sekretaris (BKPSDM) Kota Kendari, Muhammad Yusus Jato mengatakan, terkait kekosongan jabatan di lingkup Pemerintah Kota Kendari saat ini, pihaknya baru akan memprosesnya dengan menyusun persyaratan kompetensi teknis dan kompetensi administrasif.

“Sekarang kita lagi godok menyusun persyaratannya, sebelum lelang jabatan itu dibuka,” ungkapnya.

Kemudian, hasilnya yang telah disusun tidak serta merta langsung diputuskan saat itu juga. Tapi kita masih akan konsultasikan lagi kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU