SMAN 1 Pasarwajo Tolak 24 Siswa Baru

1,206

 

Suasana pendaftaran di SMAN 1 Pasarwajo. Foto: Safrin.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Pendadaftaran siswa baru untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pasarwajo, Kabupaten Buton telah usai. Dari 384 siswa yang mendafar, sebanyak 24 siswa ditolak.

Kepsek SMAN 1 Pasarwajo, Armuddin mengatakan, penolakan 24 siswa tersebut dikarena kelebihan kuota yang diterima. Pihaknya hanya menerima 360 siswa yang terbagi dalam 10 rombel.

“Dari 384 itu, kita tolak 24 orang, karena kelebihan kuota yang kita terima,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya (9/7/19).

Related Posts

Kuota siswa sebanyak 360 terbagi dua jurusan yakni enam rombel IPA dan empat rombwl IPS. Masing-masing akan diisi 36 siswa.

Pihaknya membuka penerimaan secara online dan terdapat kategori berdasarkan prestasi, yaitu prestasi nilai UN dan non UN, serta pendaftar dari siswa pindahan.

“Kita menerima siswa ini sudah online dan berdasarkan beberapa kategori, baik itu prestasi di nilai un, prestasi di bidang olah raga dan mutasi,” ucapnya.

Ia merekomendasikan kepada 24 siswa yang ditolak agar segera mendaftar di dua sekolah lainnya, yang masih membuka pendaftaran secara online yakni SMAN 2 Pasarwajo dan SMAN 4 Pasarwajo, dimana kedua sekolah tersebut masih tersedia kursi kosong.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU