Pj Sekda Sultra Akui Terobosan Rusman Bangun Muna

819

 

Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba di sela-sela haroa peringatan HUT Muna ke-60. Foto : Kinong.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Sultra, La Ode Mustari, ikut memeriahkan puncak perayaan HUT Muna ke-60, Sabtu (7/6/2019). Mantan Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini hadir dalam kapasitasnya mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Mustari menilai pembangunan Muna di bawah komando LM Rusman Emba dan Malik Ditu selama 2 tahun 10 bulan telah menunjukan kemajuan yang luar biasa. Banyak program-program pembangunan yang telah diletakan Rusman.

“Muna luar biasa dan lebih keren di bawah komando Rusman Emba,” puji Mustari.

Untuk mendukung pembangunan Bumi Sowite, gubernur akan terus mengalokasikan anggaran. Tahun ini anggaran yang dikucurkan kurang lebih Rp30 miliar. Anggaran itu untuk pembangunan infrastruktur jalan, drainase, perumahan dan kebutuhan dasar lainnya.

“Insyaallah tahun 2020 nanti, alokasi anggaranya akan ditambah,” janjinya.

Related Posts

Mustari punya tanggapan tersendiri saat melihat masyarakat yang hadir pada malam ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke-60 di halaman parkir selatan SOR Laode Pandu. Masyarakat hadir begitu ramai dan antusias serta tak satupun yang menggunakan kursi tidak terkecuali para pejabat baik bupati maupun Forkopimda. Seluruhnya duduk melantai di lapangan parkir.

“Antusias masyarakat yang membludak ini bukti bahwa bupati sangat dicintai. Bupati tidak pernah membuat sekat dengan masyarakatnya. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia menaruh harapan kegiatan perayaan HUT ke-60 bukan dijadikan sebagai seremonial saja. Akan tetapi dijadikan sebagai evaluasi kegiatan pemerintah melalui program-program berdasarkan visi misi bupati.

“Usia 60 tahun ini diharapakan bisa lebih matang dalam bertindak dan mengambil tindakan,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, capaian pembangunan tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat. Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat bisa tetap menjaga kondusifitas daerah. Karena, bila terganggu akan menghambat proses pembangunan.

“Kondisi Muna saat ini aman dan terkendali. Saat ini saya bekerja ingin mendapat ridha Allah SWT,” tukasnya.

Reporter: Kinong
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU