Wujudkan Sinergitas dengan Masyarakat, Kodim Surabaya Timur Gelar Salat Tahajud Berjamaah

284
Personil Kodim 0831 Surabaya Timur bersama warga setempat usai melaksanakan salat tahajud berjamaah. (Istimewa)

SURABAYA, LENTERASULTRA.COM – Kodim 0831/Surabaya Timur beserta seluruh jajaran di wilayah teritorialnya, gencar menggelar berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang berlangsung, Jumat, 28 Juni 2019 dini hari kemarin. Mereka terlihat khusyuk mengikuti salat tahajud bersama warga Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur di Masjid Ajami’Al Awwabin.

Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi program wajib di Kodim. Tujuannya untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat sekitar.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Lenterasultra.com, Sabtu, (29/6/2019).

Usai menggelar salat Tahajud, kegiatan dilanjutkan dengan adanya pembekalan motivasi yang ditujukan ke masyarakat. Suasana kekeluargaan pun turut menghiasi berlangsungnya kegiatan tersebut.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu meyakini, kegiatan ini dapat memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini.

“Sinergitas itu, akan terus kita jaga dan kita tingkatkan,” pungkasnya.

Penulis: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU