PKK-Pemkab Muna Bersinergi

457
Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati saat membuka kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Geral PKK. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) Kabupaten Muna berkomitmen akan terus bersinergi bersama Pemkab dibawah komando Bupati LM, Rusman Emba.

Langkah yang dilakukan PKK adalah menciptakan keluarga sejahtera melaui 10 program pokok dan merespon berbagai kejadian lapangan seperti  penanganan kasus kematian pada ibu hamil dan bayi baru lahir, kasus bayi kurang gizi serta pernikahan dini.

Yanti Setiawati Rusman, Ketua TP PKK menerangkan, pihaknya akan terus medukung apa yang menjadi program pemerintahan. Selama ini, tim PKK kabupaten hingga kecamatan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan.

“Kita akan terus berupaya membawa masyarakat menuju kesejahteraan,” katanya.

Ibu satu anak itu juga meminta dukungan Pemkab. Apalagi, di Bulan Agustus mendatang, Muna menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK se-Sultra. Penunjukan Muna berkat predikat juara umum diraih pada Jambore PKK tahun lalu di Konawe Selatan (Konsel).

“Kita sangat mengharapkan dukungan Pemkab agar pelaksanaan kegiatan nantinya bisa berjalan sukses,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba mengapresiasi langkah PKK yang telah terjun langsung di tengah masyarakat hingga ke pelosok desa dalam rangka menggeliatkan kegiatan yang sifatnya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Kemudian, berkat PKK, nilai-nilai kekeluargaan di Muna jadi bangkit.

“Pemkab sangat terbantu dengan PKK. Insya Allah semua yang menjadi program dan kegiatan PKK akan kita dukung penuh,” terangnya.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU