Mati Mesin, KM Rizky Maulana Dievakuasi Basarnas

354
Pencarian KM Rizky Maulana yang dilakukan oleh tim SAR Baubau. (Istimewa)
Related Posts

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari berhasil mengevakuasi KM Rizky Maulana dengan rute Baubau-Wanci. Hal tersebut dibenarkan oleh Humas SAR Kendari, Wahyudi.

“Pada pukul 08.45 WITA, Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari bapak Syahrul, bahwa pada pukul 08.00 wita telah terjadi kecelakaan pelayaran, KM Rizky Maulana POB 3 orang dengan Rute Baubau-Wanci yang mengalami mati mesin dan mulai kemasukan air di sekitar perairan tanjung pamali,” tuturnya, Jumat (28/06/19).

Menerima informasi tersebut, pihak Basarnas lalu mengirim tim rescue pos SAR Baubau dengan menggunakan Reget Inflatable Boat (RIB) menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) pada pukul 08.52 WITA untuk memberi bantuan SAR.

Selanjutnya, laporan perkembangan menyusul pada pukul 10.15 wita tim rescue pos SAR Baubau berhasil menemukan KM Rizky Maulana di sekitar perairan Tanjung Pamali Kecamatan Sampopawa Kabupaten Buton Selatan dengan keadaan hampir seluruh bodi kapal tenggelam.

Tiga orang People On Board (POB) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat untuk selanjutnya dibawa ke pelabuhan Topa Baubau.

Kapal tersebut bermuatan BBM sebanyak 10 ton yg akan dibawa menuju wanci dari pelabuhan topa.

Identitas Korban Diketahui,  Abdul Rahman (40), Udin (35), Husen (60).

“Pada pukul 11.30 WITA Operasi SAR terhadap KM Rizky Maulana yang mengalami mati mesin dan kemasukan air di perairan Tanjung Pamali dinyatakan selesai dan ditutup,” tandasnya.

Laporan: Mita Ayu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU