Kementan Salurkan Bantuan Rp 4,2 Miliar untuk Korban Banjir Konut

494
Mentan, Andi Amran Sulaiman saat menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusian untuk korban banjir Konut kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. (NANAN/LENTERASULTRA.COM)

KENDARI,  LENTERASULTRA.COM – Kementerian Pertanian (Kementan) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Konawe Utara (Konut). Konut diketahui merupakan daerah yang paling parah terdampak banjir.

Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 4,2 miliar. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako seperti beras, bibit padi, jagung, kedelai dan lainnya. Adapun bantuan ini, sudah diangkut menggunakan 65 truk dan akan segera disalurkan kepada masyarakat di sana.

“Bantuan hari ini yang kita bawa ke Konut total Rp 4,2 miliar. Bantuan ini bersumber dari teman-teman mitra dan Kementerian. Kami langsung ke lokasi untuk menyerahkan bersama pak Gubernur (Gubernur Sultra_Ali Mazi),” katanya.

Related Posts

Adapun pelepasan bantuan dilakukan di  Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Alam Sultra di Makorem 143/HO. Ali Mazi turut hadir dalam pelepasan tersebut.

Amran juga akan mengunjungi langsung para korban banjir Konut dengan menggunakan helikpoter. Setibanya di sana, ia akan langsung meninjau lokasi di Desa Puuwanggudu, Desa Wanggudu Raya, Desa Alawanggudu, Kecamatan Asera.

Selanjutnya, bantuan yang sudah diberangkatkan terlebih dahulu menggunakan truk akan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Konut, Ruksamin untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat di sana.

Reporter: Nanan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU