Mantan Kapolres Asmat Papua Dukung Rusman Majukan Muna

652
Bupati Muna, LM Rusman Emba, LM Rusman Emba bersama Kapolres, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga, mantan Kapolres Asmat, AKBP (Purn) Abdul Azis disela-sela acara halal bihalal. (KINONG/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Dukungan terhadap Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk melanjutkan pemerintahannya terus mengalir. Kali ini datang dari mantan Kapolres Asmat, Papua, AKBP (Purn) Abdul Azis.

Ia merupakan salah satu putra daerah Kabupaten Muna yang sukses di luar daerah. Abdul Aziz baru saja menamatkan jabatan dari karirnya sebagai Kapolres Asmat, Papua. Di moment hari raya Idhul Fitri tahun, ia pulang untuk merayakan di kampung halamannya untuk bersilahturahmi bersama kerabatnya dalam simpul halal bihalal Keluarga Besar Fato Ghoerano yang meliputi empat Ghoera yakni, Ghoerano Lawa, Ghoerano Katobu, Ghoerano Kabawo dan Ghoerano Tongkuno.

Azis sendiri sudah 40 tahun meninggalkan Bumi Sowite. Makanya, saat ia kembali ke Muna untuk bersilaturahmi, ia menyampaikan agar kegiatan halal bihalal ini tidak melahirkan opini dan interpretasi yang bersayap. Namun, melihat Muna mulai maju dan berkembang, ia pun mengajak seluruh purnawirawan untuk kembali mendukung Bupati Muna, LM Rusman Emba.

“Mari kita sama-sama mendukung program bupati agar Muna lebih maju lagi,” ajak Azis disela-sala halal bihalal, Minggu (9/6/2019).

Sebagai inisiator, Abdul Azis tidak ingin melisankan aktifitas dan situasi politik di Muna walau sudah diusia pensiun. Mantan Kapolres merasa usahanya tidak sia-sia karena acara halal bihalal yang diidamkan tercetus. Tidak hanya itu, peserta yang hadir bukan saja dari Muna tapi Kota Kendari, Makassar turut memeriahkan pertemuan ini.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan terima kasih dan menyambut digelarnya pertemuan halal bihalal itu. Menurutnya kegiatan ini merupakan silaturahmi yang bisa menurunkan rejeki. Semakin sering terjalin pertemuan maka rejeki akan melimpah. Tanpa silaturahmi yang kuat menurutnya, tentu membuat daerah menjadi tercerai berai.

“Ini pertemuan yang penuh rahmat. Karena tanpa pertemuan tentu tidak ada pikiran-pikiran besar yang akan kita lahirkan dibangsa ini,” tutur mantan senator DPD RI itu.

Reporter: Kinong
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU