Banjir Belum Kering, Rumah Warga di Konut Terbakar

237

 

Istimewa

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Bak jatuh tertinpa tangga, inilah yang dialami Sago, warga Desa Laronanga dusun satu Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara. Belum habis duka akibat kebanjiran, kini rumahnya hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi Jumat, (7/6/19) sekitar pukul 00.30 wita, menghanguskan satu rumah semi permanen di kawasan rawan banjir itu.

Menurut pengakuan saksi mata, Fitri, saat kejadiandirinya beserta keluarga sedang mengungsi di SMP.

Related Posts

“Kami sekeluarga dan beberapa warga sedang mengungsi di SMP karena memang suasana sedang banjir, kami saat itu sedang tidur, tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran, otomatis kami kaget, setelah melihat ternyata api sudah melahap sebuah rumah yang saling berdekatan,” tutur Fitri saat dikonfirmasi via telepon.

Konut memang tengah dirudung banjir yang disebabkan oleh hujan deras sepekan terkahir. Menurut pengakuan Fitri, api pertama kali muncul dari rumah seorang warga bernama Sago yang kebetulan berdekatan dengan rumah Fitri.

“Saya melihat api dari rumah korban terbakar begitu cepat. Sementara pemilik rumah sedang berada di Unaha lagi mudik,” ujarnya.

Akibat peristiwa ini, kerabat pemilik yang tinggal di dalam rumah, Isama(40) meninggal dunia. Aparat kepolisian setempat pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kebakaran diduga berasal dari sebuah lilin yang menyala di dalam rumah.

“Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Anggota yang datang di TKP untuk melakukan penyelidikan menduga api bersumber dari lilin yang menyala,” tutupnya.

Reporter: Iwan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU