100 Personel Yonif 700 Raider Siap Bantu Pengamanan di Buton

500

 

Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Bupati Buton, La Bakry, saat memberikan imbauan di Rujab Bupati Buton. Foto: Safrin.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 100 personel Yonif 700 Raider Kodam dari Makassar didatangkan ke Buton. Hal ini dilakukan guna mengamankan wilayah bentrok antara dua desa di Buton.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan, personel Yonif 700 Raider telah diberangkatkan pada 6 Juni 2019, dari Pelabuhan Nusantara Makassar, menggunakan kapal perang Republik Indonesia (KRI), yang diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo pada Jumat (7/6/2019).

“Mereka ini akan tiba hari ini di Buton, bersama Pangdam Hasanuddin, guna mengamankan dua desa yang berkonflik,” kata Ali Mazi (7/6/2019).

Alimazi bersama Kapolda Sultra, akan mengundang kedua tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Desa Gunung Jaya dan Sampobalo untuk mencari jalan keluar sehingga mendapatkan kesepahaman agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Ia menjelaskan, sejak turun temurun leluhur masyarakat Sultra memiliki adat dan budaya yang tinggi guna membangun daerah Sultra.

“Para leluhur sultra tidak ada seperti ini, tidak ada kekerasan ketika membangun Sultra,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU

10 Kadis di Bombana Dimutasi

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM-Setelah lebih kurang empat bulan digodok, hasil job fit (seleksi pejabat eselon) di Pemkab Bombana, Sulawesi…