Buruan, Harga Sembako di Buton Turun 50 Persen

413

 

Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti, saat meninjau langsung pasar murah yang digelar Pemda Buton. Foto: Safrin.

BUTON, LETERASULTRA.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, menggelar pasar murah selama tiga hari, yakni sejak 21-23 Mei 2019. Perbedaan harga sembilan bahan pokok cukup menggembirakan, karena ada yang turun pasar hingga 50 persen.

Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti mengatakan, sembako yang ditawarkan oleh Pemda Buton dan pihak swasta beragam. Bulog menyiapkan barang satuan seperti gula, beras dan minyak. edangkan BRI menyiapkan paket yang berisi susu, gula, terigu, dan minyak. Kemudian BPD menyiapkan paket sembako yang berisi gula, minyak, sirup, susu, terigu, dan kopi.

“Harga yang kita tawarkan itu beragam seperti, BPD satu paket harga di pasar Rp140 ribu, disini hanya Rp70 ribu, turun 50 persen. BRI satu paket dari harga pasar Rp50 ribu turun menjadi Rp40 ribu,” katanya saat ditemui tengah memantau pasar murah, (21/5/19).

Iis Eliyanti menerangkan, penyelenggaraan pasar murah di Buton bertujuan untuk mengantisipasi apabila terjadi lonjakan harga barang kebutuhan pokok, sehingga masyarakat menengah ke bawah mampu membeli barang kebutuhan mereka.

Dia berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat Kabupaten Buton dapat membeli keperluannya, sekaligus menikmati apa yang telah Pemda berikan kepada masyarakat.

“Harapan kita itu, agar masyarakat dapat menikmati apa yg pemda berikan. Untuk stok bahan pokok di Buton masih aman hingga jelang lebaran nanti,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU