Rajai Perolehan Kursi Anggota Dewan, PKS Segera Rekomendasikan Nama Ketua DPRD

496

 

Ketua DPD PKS Kota Kendari. Sulkarnain Kadir. Foto: Nanan.

LENTERASULTRA.COM – Pemilihan legislatif tahun 2019, menjadi tahun keberuntungan bagi Partai Keadilan Sejahtera. Di Kota Kendari, partai berlambang untaian padi tersebut unggul dan mampu merajai kursi legislatif.

Berdasarkan hasil perolehan suara, PKS mendapatkan 7 kursi. Sementara PAN 5 kursi, PDIP 5 Kursi, Golkar 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 2 kursi, Perindo 2 kursi, dan PKB 1 kursi. Ketujuh legislator yang bakal melenggang di kursi anggota dewan ini diantaranya Subhan S.T, Rizki Brilian Pagala, Riki Fajar, Dr. Jabal Al Djufri, La Yuli, Fitri Yanti Rifai, dan H. Aman Labelo.

Dengan menggungguli perolehan, bisa dipastikan PKS bakal merebut kursi ketua DPRD Kota Kendari, yang sebelumnya diisi oleh legislator asal PAN.

Related Posts

Ketua DPD PKS Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, belum membuka suara, terkait siapa yang bakal didorong untuk direkomendasikan. Namun ia menegaskan, nama tersebut akan segera diusulkan pada Juli mendatang.

“Karena penentuannya terlebih dahulu kita harus melalui proses dan tahapan internal partai. Tidak serta merta langsung dipilih begitu saja,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, untuk mengisi jabatan Ketua DPRD di lembaga begitu harus mendapat persetujuan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Yang pasti, ketujuh caleg yang yang memenangkan perolehan suara dalam pileg, memiliki hak yang sama untuk diusung sebagai Ketua DPRD. Tentunya, ia adalah orang yang memenuhi syarat dan memiliki kapabilitas.

Reporter: Nanan
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU