UKT Selangit, Ratusan Mahasiswa Teknik UHO Gelar Aksi Unjuk Rasa

1,794
Ratusan mahasiswa teknik saat unjuk rasa di Halaman Rektorat UHO. (Istimewa)

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ratusan mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi unjuk rasa menolak Uang Kuliah Tunggal (UKT). Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di halaman Rektorat UHO.

Dalam aksinya mahasiswa mengaku keberatan dengan UKT yang dirasa kian melejit. Hal ini sangat membebani para orang tua yang memiliki penghasilan pas-pasan.

“Kami hanya ingin bertemu Rektor untuk membahas bersama terkait UKT ini. UKT sangat memberatkan mahasiswa,” teriak para mahasiswa, Kamis (16/5/2019).

Related Posts

Mahasiswa mendesak dan meminta kebijakan dari rektor karena besaran UKT yang mencapai Rp 3 juta tiap semester.

Para mahasiswa yang dipimpin oleh Yusuf Bonte mendesak untuk bertemu rektor. Aksi saling dorong pun terjadi saat mahasiswa memaksa untuk menerobos masuk demi bertemu rektor, namun dihalangi oleh pihak keamanan kampus.

Tidak hanya saling dorong, aksi baku hantam juga sempat terjadi ketika ada salah seorang mahasiswa yang tidak terima saat terkena pukulan oleh pihak keamanan, untung saja koordinator dari aksi cepat menenangkan massa.

Massa mendesak kepada pihak Kemenristek Dikti agar mengusut persoalan UKT yang sudah lama terjadi di UHO, jika tidak mahasiswa mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Reporter: Fiyya
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU