Angkatan Pertama Apoteker UHO Gelar Baksos di TK Wulele Sanggula

1,217

 

Mahasiswa Universitas Halu Oleo Fakultas Farmasi Jurusan Apoteker angkatan pertama tahun 2018 saat melakuman pengabdian masyarakat di Taman Kanak-kanak Wulele Sanggula, Kota Kendari. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mahasiswa angkatan pertama Apoteker Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar bakti sosial (Baksos) pengabdian masyarakat. Baksos ini dilaksanakn di taman kanak-kanak (TK) dengan tema berlaku hidup sehat dan bersih.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Apoteker UHO, Mistriyani mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajarkan anak-anak TK bagaimana cara hidup bersih dan sehat. Misalnya melakukan aktifitas bersih-bersih, makan makanan yang sehat dan bergizi, mencuci tangan, serta harus rajin minum air putih.

“Jadi sasaran kami untuk kegiatan seperti ini adalah anak-anak TK. Karena anak-anak TK ini kan belum tau hidup bersih dan malas makan sayur,” jelasnya.

Related Posts

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa Apoteker Fakultas Farmasi UHO.

“Jadi ini wajib dilakukan untuk setiap angkatan, dan kami ini angkatan pertama Apoteker UHO 2018,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan Baksos ini, anak-anak TK Wulele Sanggula bisa melakukan aktifitanya dengan bersih agar tidak mudah terkena penyakit. Selain itu bisa memilih makanan yang sehat dan bergizi.

“Anak-anak juga harus banyak melakukan aktifitas fisik agar tidak mudah sakit,” pungkasnya.

Laporan: Pebrianto
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU