Anggota PPS Lawulo Meninggal Usai Jalankan Tugas

597

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Belum lama berselang usai kabar meninggalnya petugas pemilu asal Konawe Kepulauan, kini duka kembali menyelimuti penyelenggara pemilu. Kali ini anggota PPS Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Suwarni, meninggal usai menyukseskan pemilu 17 April 2019 lalu.

Komisioner KPU Konawe, Ardiansyah, membenarkan adanya kabar duka tersebut. Suwarni dinyatakan meninggal pada Jumat (3/5/19). Meninggalnya perempuan ini, menambah panjang daftar korban yang berjatuhan pasca pemilu.

“Ya benar, ia meninggal hari ini,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dikatakannya, bahwa Suwarni memang memiliki riwayat penyakit. Namun saat pelaksanaan pemilu, ia masih sempat menjalankan tugasnya sebagai PPS.

“Info yang saya dengar jika almarhum memang punya penyakit, namun tetap bertugas saat pemilu lalu. Saya juga belum tahu pasti penyakitnya apa,” katanya.

Related Posts

Ia menuturkan berdasarkan kabar yang beredar, Suwarni meninggal di rumah sakit. Namun ia pun belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut. Termasuk di rumah sakit mana korban sebelumnya dirawat.

“Meninggalnya di rumah sakit, tapi saya juga belum jelas rumah sakit apa dan sudah berapa hari dirawat,” ujarnya.

Sebagai perwakilan KPU, ia juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas berpulangnya salah seorang pejuang demokrasi. Pihaknya juga akan melayat esok hari.

“Kita masih ada kegiatan di KPU sekarang, rencana besok kami akan ke rumah duka. Kami juga menerima info jika almarhum akan dikebumikan besok,” tutupnya.

Reporter: Fiyy
Editor: Wuu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU