Dua Penyelenggara Pemilu di Konut Dirawat di Puskesmas Usai PSU, 1 Kecelakaan Tunggal, 1 Jatuh Sakit

1,423
Salah satu Anggota PPK Kecamatan Wawolesa di Puskesmas Lasolo. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Dua orang penyelenggara Pemilu dirawat di puskesmas usai bertugas dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang diselenggarakan secara serentak, Sabtu, (27/4/2019) kemarin. Keduanya tengah diopname di dua puskesmas yang berbeda. Dua orang tersebut adalah Pimpinan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Wawolesea, Musmanto dan Anggota PPK Lasolo, Alexander.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lasolo, Edison Peokodoh mengatakan Alexander dirawat lantaran mengalami kecelakaan tunggal di sekitaran Desa Otole, Minggu (28/4/2019) sekitar pukul 03.00 WITA. Kecelakaan itu terjadi ketika Alexander hendak menuju wilayah Desa Otele untuk membeli makanan.

“Kecelakaannya itu sudah subuh, dia (Alex) jalan seorang diri naik motor. Saat kecelakaan, yang temukan anggota Koramil, sudah tidak sadarkan diri. Pak Alex ini memang sempat sampaikan kepada kami kalau dia sangat kelelahan,” kata Edison.

Akibatnya, Alex pun mengalami luka-luka pada bagian wajah lantaran terseret aspal. Meski demikian, setelah sadarkan diri dan menjalani perawatan, Alex yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut dikabarkan telah kembali menjalankan tugasnya untuk mengikuti pleno tingkat kecamatan pada saat itu juga.
Sedangkan Musmanto harus menjalani perawatan di Puskesmas lantaran kelelahan usai melakukan perekapan hasil perhitungan suara se-kecamatan Wawolesea di Sekretariat PPK, Minggu (28/04/2019) tadi.
Related Posts

“Usai PSU di TPS 01 Barasanga 27 April 2019 tgl para pimpinan PPK tidak pernah berhenti melakukan tupoksinya sebagai tugas penyelenggara,” ujar Musriwan, Ketua Panwascam PPK Wawolsea.

Musriwan pun sedikit bercerita tentang kronologis kejadiannya. Menurutnya, ketika tengah melakukan perekapan hasil pleno PSU, Musmanto  tiba-tiba jatuh terbaring.

Refleks, para petugas dan pihak kepolisian yang sedang melaksanakan tugas menjaga kotak suara perekapan hasil PSU langsung menolong. Selanjutnya, mereka memanggil salah satu teman PPK yang juga petugas kesehatan Puskesmas Wawolesea dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Musmanto.

“Setelah diperiksa kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Lasolo. Sekarang keadaannya masih sementara ditangani pihak medis secara intensif. Di Puskesmas Lasolo, kondisinya lemah sekali dan belum membaik,” tutupnya.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU