Besok, Enam TPS di Konut Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang

432
Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata. (IWAN/LENTERASULTRA.COM)
Related Posts

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Konawe Utara (Konut) siap menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu, (27/4/2019) besok. Enam TPS tersebut yakni TPS 2 dan 4 di Kecamatan Asera Kelurahan Wanggudu, TPS 1 di Kecamatan Molawe Desa Bandaeha dan Mandiodo, TPS 1 di Kecamatan Wawolesea Desa Barasanga, dan TPS 2 di Kecamatan Motui Desa Wawoluri.

Ketua KPU Konut, Syawal Sumarata mengatakan para pemilih yang terdaftar di 5 TPS di Konut akan mencoblos lima lembar surat suara. Sedangkan para pemilih di TPS 1 Desa Barasanga hanya akan mencoblos Capres-Cawapres saja.

“Kepada masyarakat kami mengharapkan kembali partisipasinya, untuk datang ke TPS melaksanakan pencoblosan ulang ini. Untuk waktu pelaksanaan sama seperti sebelumnya mulai pukul 07.00 -13.00 WITA,” seru Syawal Sumarata seraya menambahkan bahwa logistik sudah siap digunakan di seluruh TPS kepada jurnalis Lenterasultra.com, Jumat, (26/4/2019).

Wartawan jurnalis lenterasultra.com, berkesempatan untuk turut melihat kesiapan TPS di Konut. Salah satunya adalah TPS 2 dan 4 di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Asera, Muhram dua TPS tersebut sudah siap paripurna untuk melakukan PSU, Sabtu, (27/4/2019) besok. Sementara terkait logistil seperti surat suara, baru akan didistribusikan besok pagi.

“Pendistribusikan logistik berupa surat suara pemilu yakni Pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sesuai dengan jumlah DPT Keluraham Wanggudu TPS 2 dan 4 sebanyak 483 pemilih, serta kotak suara sebanyak 10 buah,” tutup Muhram.

Reporter: Iwan
Editor: Restu Fadilah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU